Rabu, 12 Februari 2014

OLD BUT GOLD


Old but gold, mungkin itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan game-game jaman dulu.permainannya memang tidak secanggih game sekarang tapi tetap asyik ketika dimainkan. Kesannya seperti ada sesuatu yang khas ketika kita memainkan tersebut. Apalagi kalo waktu kecil kita suka main game tersebut rasanya tuh seperti nostalgia.

        Banyak sekali game-game jadul, mulai dari game nintendo, game pc, game ps, gameboot, game dingdong dan game lainnya. Kalo game nintendo yang masih penulis inget sih tentunya mario bros, ada juga game olahraga semacam olimpiade gitu tapi penulis lupa namanya apa T_T. Mario bros itu ceritanya kita nyelametin ratu yang diculik oleh raja buaya jahat. main mario bros itu gak segreget main flappy bird sih tapi lebih asyik main mario bro.

         Untuk game PS yang masih penulis inget dan masih penulis mainkan adalah game harvest moon, tamiya, digimon, resident evil, dino crisis, dan game PS lainnya. Main harvest moon tuh enak banget, sumpah. kita bisa ternak ayam, sapi dan kambing, bisa nyari taneman dihutan, bisa nambang, bisa bercocok tanam dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan didaerah pedesaan. yang membuat game harvest moon berkesan adalah lagunya sih kalo menurut penulis. Tiap musim punya lagu berbeda dan lagu tersebut membuat kita lebih bersemangat.

        Untuk game PC yang masih penulis inget itu minesweeper dan pinball. penulis masih inget banget pas SMP hal yang ditunggu-tunggu saat kita praktek di lab komputer itu ya cuman buat main pinball dan coba-coba ketik di office. emang jaman dulu itu jaman yang mengasyikan teknologi memang tidak semaju sekarang tapi selalu ada yang dirindukan.

       Sampai sini saja yang dapat penulis sampaikan tentang game jadul. ya ini sih lebih kepada pendapat penulis tentang game jadul. sampai jumpa pada post berikutnya ^_^

sumber :
pengalaman penulis :-p

Nama : Fajar Ramadhan Hidayah
NIM : 202138371086193
Nama Dosen : Onno W. Purbo
Kampus     : Surya Unversity

16 komentar:

  1. posting apa curhat ini hahaha :D
    ya, i like playing harvest moon, digimon rumble arena, kamen rider , hahah it's very fun
    nice info bro ...

    BalasHapus
  2. Inget jaman dulu waktu masih main nintendo.. nostalgia haha nice post gan

    BalasHapus
  3. old but gold, setuju , good post

    BalasHapus
  4. emang gan, game jadul tak kan terlupakan, walau game skrng canggih2 grafiknya, tapi game jadul ttp ada di hati.. hehe :)

    BalasHapus
  5. wah iya nih gan..ane jd teringat masa kecil....gamenya dulu ane mah duck hunt :D..

    BalasHapus
  6. jadi inget masa kecil gan :D

    BalasHapus
  7. haha... jadi inget dulu mainnya game yang kaya gini...
    bagus... bagus...

    BalasHapus
  8. idih nostalgiaan. maneh rame jar

    BalasHapus
  9. Keren. inget nostalgia . Nice
    Info menarik . lanjutkan
    kunjungi ya http://egadewaa.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Warinih Mada Wahir18 Maret 2014 pukul 19.02

    Aku senengnya sama gameboot :D
    Tapi sekarang suka sama Plant Vs Zombie. Kalo dapet hadiah taneman apalagi lebih seneng. Paling greget sama mini game'nya. Yang zombinya dipukul pake palu biar mati. Tapi zombinya makin lama makin cepet jalannya. Sering kalah :3 . Ya gitu deh.
    *curhat -_-
    Infonya menarik gan , :)

    BalasHapus